EFEKTIFITAS POLA PROMOSI ON-LINE DALAM UPAYA MEMPERTAHANKAN PENJUALAN PRODUK CLINIQUE PADA MASA PANDEMIC COVID-19
Tampilkan catatan item lengkap
Judul:
|
EFEKTIFITAS POLA PROMOSI ON-LINE DALAM UPAYA MEMPERTAHANKAN PENJUALAN PRODUK CLINIQUE PADA MASA PANDEMIC COVID-19 |
Penulis:
|
IMAN CHAERUDIN
|
Abstrak:
|
COVID-19 telah melanda dunia dalam hitungan bulan, membahayakan nyawa, merusak bisnis dan memicu keterpurukan ekonomi global. Pembatasan physical distancing dan stay at home memaksa semua segmen konsumen untuk berbelanja secara berbeda terutama consumer goods termasuk home entertainment. Saat ini kosmetik sudah menjadi kebutuhan pokok bagi sebagian wanita & bahkan pria dewasa untuk membersihkan & mempercantik diri, maka penelitian belanja online ini termasuk belanja produk kecantikan wanita & pria dewasa yang dalam kesehariannya tidak lepas dari kosmetik. Di Era Industri 4.0 dimana internet menjadi alat utama untuk mengatur kegiatan produksi dan non produksi, mendorong perubahan perilaku masyarakat. Salah satunya adalah pola promosi & belanja online. Kondisi hiperkompetisi & perubahan perilaku belanja on-line menjadi tujuan penelitian ini untuk mengetahui efektifitas promosi on-line khusus produk kosmetik merek Clinique. Dengan menggunakan teknik analisis kuantitatif, ternyata 9 dari 10 responden melakukan belanja online untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan memanfaatkan jaringan internet untuk tinggal di rumah. Promosi digital, personal care dan publisitas dengan menggunakan alat komunikasi mobile, komputer/laptop dan personal selling mampu mempertahankan penjualan sebesar 60% dari target penjualan |
URI:
|
https://repo.unisadhuguna.eakademik.id/xmlui/handle/123456789/1198
|
Tanggal:
|
2022-12-21 |
File dalam item ini
Item ini muncul di Koleksi berikut
Tampilkan catatan item lengkap